Rangkul Ibu Ibu Di Gunungkidul, Mak Ganjar DIY Beri Penyuluhan Stunting
Rangkul Ibu Ibu Di Gunungkidul, Mak Ganjar DIY Beri Penyuluhan Stunting

Rangkul Ibu Ibu Di Gunungkidul, Mak Ganjar DIY Beri Penyuluhan Stunting

banner


SUARAKAN.COM: Sukarelawan Mak Ganjar DIY melanjutkan kegiatan positif dengan menggelar penyuluhan soal stunting kepada ibu-ibu di Posyandu Ria Karangduwet, Karangrejek, Gunungkidul, Rabu (18/1/2023).

Koordinator Mak Ganjar DIY Rindi Astika mengatakan kegiatan tersebut diikuti ratusan ibu-ibu yang memiliki anak balita, dan perempuan milenial yang nantinya juga menjadi seorang ibu.

"Kami sengaja menggelar penyuluhan ini agar kesehatan anak bisa terjaga dan ibu-ibu juga sehat," kata dia dalam siaran persnya.

Dia mengatakan kesehatan tumbuh kembang anak sangat penting, namun kondisi seorang ibu juga tetap harus dijaga dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Dalam kegiatan penyuluhan itu, Mak Ganjar juga menunjukkan kepedulian dengan memberikan makanan sehat tambahan kepada para balita.

"Kami berikan bubur jenang sumsum dicampur ubi dan pisang. Lalu ada tambahan sabun bayi, minyak telon hingga timbangan bayi," kata dia.

Dengan adanya bantuan tersebut, Rindi berharap ibu-ibu bisa menjaga kesehatan bayi dan balita sehingga menjadi anak yang hebat di kemudian hari.

"Aksi ini kami lakukan juga karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo, seorang pemimpin yang kami idolakan," kata dia.

Selain penyuluhan dan pemberian bantuan, Mak Ganjar juga memperkenalkan sosok Ganjar kepada ibu-ibu yang ada di lokasi.

Nur Aisyah (32), salah satu peserta penyuluhan itu mengaku senang dengan kegiatan dari Mak Ganjar DIY.

Dia pun bisa lebih paham tentang cara merawat dan menjaga kesehatan anaknya.

"Kami jadi terbantu dengan adanya penyuluhan ini. Terima kasih juga atas bantuannya," kata dia. (Yan)
Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.