Sarasehan Kelompok UMKM di Balai Kalurahan Sambirejo
Sarasehan Kelompok UMKM di Balai Kalurahan Sambirejo

Sarasehan Kelompok UMKM di Balai Kalurahan Sambirejo

banner




SUARAKAN.COM: Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri Sarasehan Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Balai Kalurahan Sambirejo, pada Selasa (6/4).
Dalam sambutannya Wakil Bupati Sleman mengatakan tidak dapat dipungkiri bahwa UMKM merupakan struktur ekonomi terkuat dalam menghadapi kondisi ekonomi yang penuh dengan ketidakpastian seperti saat ini.
“Terlebih UMKM bisa menjadi alternatif penghasilan ditengah pandemi sekarang,” katanya.
Lanjutnya, Pemkab Sleman terus berupaya memberdayakan UMKM dengan terus melakukan pendampingan. Salah satunya seperti Pojok UMKM, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), berbagai macam pelatihan, bantuan permodalan dan lain sebagainya.
Ia berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM untuk bertukar wawasan dan pengalaman dalam mengembangkan bisnis yang berdaya dan bernilai ekonomi tinggi. Saling bertukar wawasan dan pengalaman dari orang lain penting untuk memangkas proses belajar dalam menjalankan usaha.
Selain itu, ia berharap sarasehan kelompok UMKM tersebut merupakan sarana untuk mengedukasi para pengelola UMKM untuk lebih peduli dalam mengelola dan memanfaatkan teknologi informasi untuk mengembangkan usahanya.
“Dengan memanfaatkan teknologi informasi memberikan kesempatan kepada UMKM di Sleman untuk membuka akses pasar yang lebih luas lagi,” tambahnya.
Lurah Sambirejo Wahyu Nugroho mengatakan di Kalurahan Sambirejo terdapat UMKM yang sudah berjalan. “Seperti Jamu, Batik Jumput, Kuliner Keripik Sayur, dan Resto yang terdapat di Objek Wisata Tebing Breksi, semua UMKM tersebut sudah berjalan,” ungkapnya.
Ia pun mengapresiasi kedatangan Wakil Bupati Sleman ke Kalurahannya. “Dengan kehadiran Wakil Bupati di Kalurahan kami semoga dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk memajukan UMKM di Kabupaten Sleman pada umumnya,” katanya. (Din)


Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.