Fraksi Golkar Kota Yogya Beri Bantuan Cleaning Service, Satpam, dan Pers Hadapi Pandemi
Fraksi Golkar Kota Yogya Beri Bantuan Cleaning Service, Satpam, dan Pers Hadapi Pandemi

Fraksi Golkar Kota Yogya Beri Bantuan Cleaning Service, Satpam, dan Pers Hadapi Pandemi

banner

 


SUARAKAN.COM : Bulan ramadhan yang masih diliputi pandemi Covid-19 disertai larangan mudik lebaran tahun ini, membuat Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta tak henti terus bergerak demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, jajaran Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa paket bahan pangan pokok bagi puluhan tenaga kebersihan (cleaning service) dan para satuan keamanan (satpam) juga pekerja pers yang kesehariannya bertugas di lingkungan DPRD Kota Yogyakarta.

Bantuan itu diserahkan di DPRD Kota Yogyakarta Jumat 7 Mei 2021. Hadir langsung dalam penyerahan bantuan itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Yogyakarta Augusnur di dampingi unsur pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogyakarta lain yakni Sri Retnowati, Bambang Seno Baskoro, dan Sekretaris DPD I Golkar Kota Yogyakarta R Candra Akbar Ishmata.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Yogya Sri Retnowati mengatakan, mutasi varian virus Corona yang belakangan dikabarkan semakin memicu penularan hendaknya juga jadi kewaspadaan bersama menyonsong momentum lebaran ini.

“Masyarakat jangan lengah dengan mematuhi protokol kesehatan serta bisa saling kerjasama menekan penularan kasus, sehingga Kota Yogya bisa segera aman dari Covid-19,” kata anggota Komisi B DPRD Kota Yogya Sri Retnowati.

Setahun pandemi Covid-19 berlangsung, Augusnur mengatakan semua tak ada yang tahu kapan ini akan berakhir. Fraksi Golkar DPRD Kota Yogya juga melihat langsung pandemi ini membawa dampak sosial ekonomi luar biasa khususnya bagi warga Kota Yogya.

Augusnur menuturkan, di masa-masa seperti inilah menurutnya penting bagi semua pihak, terutama bagi jajaran kader Golkar, dapat menjadi teladan dan inspirasi dengan terus membangkitkan semangat optimisme dengan berbagi kepada mereka yang terdampak wabah ini.

“Jangan dilihat nominal dan nilainya, sekecil apapun bantuan yang bisa kita berikan tentu akan membantu mereka yang terdampak. Kita jangan hanya berpangku pada pemerintah namun harus bisa bahu membahu saling menolong,” ujar Augusnur.

Unsur pimpinan Fraksi Golkar Kota Yogya Bambang Seno Baskoro atau BSB, menyebut dengan berlakunya larangan mudik, open house, hingga takbiran keliling pada masa lebaran ini telah menjadi upaya pemerintah yang perlu didukung masyarakat untuk menekan penularan kasus Covid-19.

“Untuk Kota Yogya, belakangan ini memang tidak terjadi peningkatan kasus mencolok karena memang tidak ada klaster baru. Namun kami mendorong warga Kota Yogya tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam merayakan lebaran aman demi mengantisipasi penularan,” kata BSB yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Yogya itu.

Sekretaris DPD I Golkar Kota Yogyakarta R Candra Akbar Ishmata mengatakan menjelang Idul Fitri ini, DPD Golkar Kota Yogya menghimbau masyarakat khususnya para kader Golkar bisa menahan diri dan mengindari hal-hal yang berpotensi memicu kenaikan kasus Covid-19.

“Kita tahan dulu semua, kita semua merasakan dampak ini, tapi kita perlu ketahui bahwa keluarga di rumah, sekitar kita, baiknya kita jaga bersama jangan sampai ikut terpapar,” kata Candra. (Ves)

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.