Ternyata Ini Tujuan Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring Kepada Milenial
Ternyata Ini Tujuan Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring Kepada Milenial

Ternyata Ini Tujuan Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Sabun Cuci Piring Kepada Milenial

banner


SUARAKAN.COM - Sukarelawan Srikandi Ganjar menggelar pelatihan sabun cuci piring dari minyak jelantah atau bekas bersama perempuan milenial di Warung Jawi, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY Herawati mengungkapkan alasan membuat pelatihan tersebut dengan mengajak perempuan milenial di Yogyakarta .

Menurut dia, kegiatan tersebut bisa menjadi insiprasi dari para peserta perempuan milenial untuk membuka ide usaha ke depannya. 

"Pelatihan membuat sabun ini bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial," kata Herawati dalam siaran persnya, Rabu (20/9).

Kegiatan yang diadakan oleh perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mendapatkan antusiasme dari masyarakat sekitar. Hal tersebut dilihat dari masyarakat khususnya perempuan milenial mengikuti workshop tersebut.

Para milenial terlihat tampak semangat mengikuti pelatihan tersebut.

Herawati menyebutkan dalam pelatihan ini semua peserta diajarkan cara pembuatannya. 

Dia menjelaskan pembuatan sabun cuci piring menggunakan bahan 1 kg minyak jelantah yang sudah direndam arang sebanyak 600 gr selama 24 jam.

Kemudian diberikan 360 gr air, 128 gr soda api, pewangi atau fragrance oil atau bisa juga pakai bahan alami. Semisal daun pandan. 

Dalam kegiatan tersebut Herawati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para milenial yang mengikuti workshop itu. 

"Tentunya kami juga memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang akan maju dalam pilpres 2024 nantinya," tandas Herawati. (*)

#SrikandiGanjar
#PelatihanBuatSabunCuciPiring
#GanjarPranowo
#RelawanGanjar
Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.