Chrysanthi Tarigan Paparkan Sederet Jurus Chandra Asri Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan
Chrysanthi Tarigan Paparkan Sederet Jurus Chandra Asri Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan

Chrysanthi Tarigan Paparkan Sederet Jurus Chandra Asri Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan

banner
SUARAKAN.COM : Program Indonesia Asri menjadi salah satu sarana edukasi soal lingkungan yang berkelanjutan. Menurut Head of Corporate Communication Chandra Asri Chrysanthi Tarigan, lewat Indonesia Asri, pelaku bisnis dan masyarakat bisa lebih memperhatikan lingkungan dan mewariskannya ke generasi mendatang. 

Ada tiga pendekatan yang dilakukan lewat kampanye Indonesia Asri. Pertama, edukasi pengelolaan sampah berkelanjutan.

Kedua, inisiatif pengurangan jejak karbon, dan ketiga, aksi nyata bersama.

“Memilah sampah untuk didaur ulang harus dilakukan bersama-sama di dalam masyarakat,” ujar Chrysanthi Tarigan, Selasa (13/2/2024). 

Ia berharap Indonesia Asri dapat menjadi wadah aspirasi dan kebutuhan dari setiap generasi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan.

Selain memberikan pendidikan kepada masyrakat terkait gerakan lingkungan melalui Indonesia Asri, Chrysanthi Tarigan juga menjelaskan Perusahaan Chandra Asri yang sudah berdiri 31 tahun ini juga banyak melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dan institusi lain.

Salah satunya, mengembangkan inovasi plastik aspal. Perusahaan mencampurkan aspal dengan plastik dalam proses pembuatannya.

Aspal Plastik ini memiliki ketahanan 50 persen dibanding aspal konvensional. Inovasi Aspal Plastik telah diimplementasikan di wilayah Cilegon, Tegal, BSD, dan Garut. 

Aspal yang diproduksi lebih kuat dan tahan lama dan dapat menjadi investasi jangka panjang karena ketahannya lebih tinggi 50 persen sehingga daurnya lebih sedikit.

Chandra Asri juga melakukan inovasi untuk mendaur ulang sampah menjadi bahan bakar yang sejenis Bahan Bakar Minyak (BBM). 

“Bahan bakar ini telah digunakan oleh nelayan di sekitar wilayah operasional Chandra Asri dan kendaraan operasional Perusahaan,” kata Chrysanthi Tarigan.

#Chrysanthi Tarigan
#Head of Corporate Communications Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.