Ribuan Peserta Serukan Sambut Pemilu 2024 Genbira Lewat Fun Run & Walk Bergerak 1912
Ribuan Peserta Serukan Sambut Pemilu 2024 Genbira Lewat Fun Run & Walk Bergerak 1912

Ribuan Peserta Serukan Sambut Pemilu 2024 Genbira Lewat Fun Run & Walk Bergerak 1912

banner
SUARAKAN.COM :  Relawan Bergerak 1912 DI Yogyakarta dengan semangat menggelar acara Fun Run & Walk yang berlangsung di halaman parkir Monumen Jogja Kembali (MONJALI). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, mempromosikan gaya hidup sehat, dan mengajak masyarakat aktif bergerak menjelang Pemilu tahun 2024.

Ahad pagi suasana di Halaman Parkir Monumen Jogja Kembali begitu menggembirakan. 5.222 partisipan, dari anak-anak hingga lansia, berkumpul dengan semangat untuk berlari dan berjalan bersama. Langit biru dan udara segar menambah semangat pagi yang cerah pada pukul 6 pagi, ketika matahari baru mulai menyingsing. Peserta mengenakan seragam Bergerak 1912 yang khas dengan warna warni dominan biru dan putih bersama mengikuti acara Fun Run & Walk.
Panitia menyiapkan rute Fun Run & Walk membawa peserta berkeliling kompleks Monumen Jogja Kembali, melewati pepohonan hijau dan perkampungan di Sariharjo, Ngaglik, Sleman yang indah.
Hadir dalam acara Fun Run & Walk yaitu Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. yang merupakan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo – Gibran. Fauzan yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut merepresentasikan sebagian kalangan Muhammadiyah yang memiliki aspirasi untuk mendukung pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02. Hadir pula calon legislaltif DPR RI Sri Purnomo yang antusias mengikuti acara Fun Run, serta Tim Bergerak 1912 Pusat Machhendra S. Atmaja.
Dalam sambutannya, Fauzan mengajak para peserta lari untuk tetap bertenggang rasa terhadap pengguna jalan lain, hal ini untuk menunjukkan bahwa semangat kolektif peserta lari yang hadir dalam jumlah banyak namun tetap dapat menjaga ketertiban umum, “Dalam Fun Run ini kita berharap peserta dapat menjaga ketertiban dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya” tutur Fauzan.
Fauzan menambahkan bahwa dalam kegiatan lari ini bertujuan untuk meneguhkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan sebagai media silaturrahmi antar relawan bersama masyarakat untuk membangun soliditas, karena hal tersebut mejadi dasar tonggak kejayaan masa depan.
Kegiatan Fun Run & Bergerak 1912 hari ini mendapat sambutan meriah dari Masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dibagikan seperti jamuan makan soto bersama, doorprize menarik, serta hiburan dari Bintang tamu Abah Lala dan DJ Andra Yadzka. Puncak Penampilan Abah Lala membuat hadirin hanyut bernyanyi bersama menyanyikan lagu-lagu andalan yang membuat hadirin ambyar. Hadirin bergembira mengikuti acara sampai ditutup pada siang hari.
Tim Bergerak 1912 Pusat, Machhendra inisiator kegiatan menambahkan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan paralel di dua kota, Jakarta dan Yogyakarta. “Hal ini sebagai bagian dari kampanye untuk menyebarkan virus baik yakni hidup sehat. Dalam penyelenggaraan di Jogja, Kami juga dibantu dari Relawan di Tim Kampanye Daerah (TKD) DI.Yogyakarta. Kami berharap masyarakat menjadi lebih mengenal pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo - Gibran dengan gerakan dan kampanye yang selalu menyentuh segmen masyarakat, serta tema yang mudah untuk dikonsumsi luas”.
“Fun Run & Fun Walk ini adalah bagian dari mewujudkan visi Indonesia Maju yang selalu digaungkan Prabowo - Gibran. Dengan Gizi yang cukup melalui program makan siang dan ditambah pola hidup yang sehat seperti lari dan berjalan kaki, Insya Allah Indonesia akan jauh lebih baik di kepemimpian terdepan”, tandas Machhendra.
Relawan Bergerak 1912 merupakan wadah aspirasi politik kaum Muda Muhammadiyah yang telah menunjukkan sikap dan pilihannya untuk mendukung paslon 02. Dukungan tersebut diwujudkan ke dalam bentuk kegiatan yang mampu membangkitkan antusias Masyarakat untuk turut serta terlibat, seperti Fun Run & Walk kali ini.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.