Menkominfo : Internet Harusnya Untuk Hal Positif
Menkominfo : Internet Harusnya Untuk Hal Positif

Menkominfo : Internet Harusnya Untuk Hal Positif

banner
SUARAKAN.COM: Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan infrastruktur digital pendukung smart city yang dibangun Kemkominfo untuk hal-hal positif.

Johnny mengatakan, seluruh kementerian terkait mendukung berkembangnya kota dan kabupaten yang menerapkan smart city.
Khusus Kemkominfo, dukungan diberikan dalam bentuk infrastruktur seperti pembangunan backbone serat optik, BTS di daerah untuk internet, sampai rencana peluncuran satelit multifungsi (Satria).

"Dengan smart city, pemerintah berupaya memberi pelayanan yang lebih cepat agar masyarakat mendapatkan hak-hak mereka atas pelayanan publik. Tapi, kita harapkan saat infastruktur digital disediakan sampai titik depan, penting bagi masyarakat untuk menjalankan kewajibannya," kata Johnny dalam acara Gerakan Menuju 100 Smart City, Kamis (7/11/2019).

Johnny juga menyebut, pemerintah akan berupaya menjaga agar pembangkangan sipil (civil disobedience) bisa ditangani dengan cepat untuk mencegah kekacauan.
"Jadi kalau terjadi civil disorder atau kekacauan (di masyarakat), pemerintah (bertugas) menormalkan kembali. Oleh karena itu, gunakan dengan cerdas, tepat, dan bermanfaat," kata Johnny.

Menteri yang juga politikus dari partai Nasdem ini mengatakan, infrastruktur digital dibangun untuk mengajak masyarakat Indonesia maju secara cepat, agar setara dengan bangsa-bangsa lainnya. (Said)
Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.