News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap Hadapi Era Kerja, UBSI Bekali Mahasiswa Workshop Sertifikasi

Siap Hadapi Era Kerja, UBSI Bekali Mahasiswa Workshop Sertifikasi

SUARAKAN.COM:  Menciptakan lulusan yang berkompeten sehingga memiliki daya saing tinggi di dunia industri butuh persiapan dan proses yang tak instan.

Hal inilah yang dilirik kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogya tak pernah berhenti membekali mahasiswanya dengan berbagai program.

UBSI kampus Yogyakarta misalnya, pada tanggal 22 November 2019 lalu kembali mengadakan workshop sertifikasi Profisiensi.

Hal ini sebagai salah satu upaya UBSI khususnya program studi Sistem Informasi untuk meningkatkan kualitas calon lulusannya. Workshop ini juga untuk mendukung pelaksanaan sertifikasi Profisiensi Basis Data yang dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2019 mendatang.

Dalam pelaksanaan ujian sertifikasi Profisiensi kali ini UBSI Kampus Yogyakarta bekerjasama dengan Preinexus. 

Pada acara workshop sertifikasi Profisiensi ini diikuti para mahasiswa prodi Sistem Informasi dengan menghadirkan narasumber Kaprodi Sistem Informasi Kampus UBSI Yogyakarta Anik Andriani M.Kom.

Kegiatan Workshop kali ini dibuka  Ketua Panitia Akhmad Syukron M.Kom. 

"Kegiatan workshop dan sertifikasi profisiensi basis data di selenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan dan mengukur tingkat pengetahuan serta kemampuan mahasiswa terhadap penguasaan materi sistem basis data yang nantinya dapat di buktikan dengan sertifikat kompetensi," ujar Syukron.

Antusiasme peserta dapat terlihat dari kehadiran peserta dan pertanyaan pertanyaan yang di sampaikan mengenai seputaran profisiensi basis data, seperti mengenai masa berlaku sertifikat maupun mengenai manfaat ketika memiliki sertifikat profisiensi pada saat melamar pekerjaan. 

Dipaparkan pula materi serta peserta melakukan simulasi ujian profisiensi agar peserta terbiasa saat melakukan ujian sertifikasi.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai pembekalan kepada calon peserta sertifikasi profisiensi basis data supaya lebih siap baik dari sisi teknis ujian, materi yang akan di ujikan dan bentuk hasil dari penilaian sertifikasi, Harapannya semua peserta dapat lulus dengan hasil yang memuaskan” ungkap Anik selaku Kaprodi SI PSDKU Yogyakarta. (Hanif Suryo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment