Resmi, Partai Ummat Dukung Anies - Muhaimin Pemilu Presiden 2024
Resmi, Partai Ummat Dukung Anies - Muhaimin Pemilu Presiden 2024

Resmi, Partai Ummat Dukung Anies - Muhaimin Pemilu Presiden 2024

banner


SUARAKAN.COM:  Partai Ummat mengumumkan dukungan pada pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Rabu (18/10/2023) petang di Kediaman Amien Rais di Sawitsari, Sleman. 

Partai Ummat mengaku satu suara dan siap mengerahkan segala daya upaya untuk memenangkan pasangan dengan singkatan nama Amin tersebut.


Ketua Dewan Syuro Partai Ummat, Amien Rais, menyampaikan langsung hasil musyawarah yang akhirnya memutuskan dukungan pada Anies dan Muhaimin. 

Menurut Amien, 100 persen elemen Partai Ummat dari ranting hingga pusat bulat memutuskan dukungan pada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kami sudah membahas terkait keputusan majelis syuro partai, kami sudah bulat 100 persen dalam pilpres nanti Partai Ummat dari ranting sampai pusat tanpa kecuali dan seluruh pikiran, tenaga akan mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kami akan berusaha sejauh mungkin untuk memenangkan Amin, namun tetap final decision ada pada Allah. Kami tak akan bicara capres lain tapi kami fokus duet Amin membawa perubahan untuk keadaban Bangsa Indonesia yang sekarang ini agak remuk redam dan ringsek," ungkap Amien Rais.

Amien mengatakan alasan memberikan dukungan pada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dititikberatkan pada keberpihakan pada misi yang ingin dituju Partai Ummat, yakni Indonesia yang lebih baik. Amien mengatakan selama 9 tahun dipimpin Joko Widodo, Indonesia berada dalam kedzaliman.

"Ekonomi kita memang tumbuh tapi yang menikmati hanya konglomerat yang setiap pagi siang sore menguras kita semua. Perangai semua korporasi asing yang mengadakan eksploitasi tambang di Indonesia, menyengsarakam rakyat kita. Kami juga yakin duet Mas Anies dan Muhaimin Iskandar, mungkin akan memadukan kekuatan umat Islam dan dua orang ini wajah kebangsaan, patriotismenya tak perlu diragukan. Semoga ini menjadi pilihan yang tepat untuk masa depan baik," sambung Amien.

Sementara, Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, mengatakan keputusan Majelis Syuro berasal dari aspirasi akar rumput. Hal ini menjadi penyemangat kader Partai Ummat yang berjuang dalam pilihan legislatif untuk mendapat dukungan dan lolos.

"Dukungan ini insyaallah membantu Partai Ummat untuk pemilu 2024, kami berharap bisa 9 persen atau bahkan dua digit. Dukungan ini kami yakini akan membawa hal baik untuk Partai Ummat," tandasnya.

Dalam deklarasi dukungan capres tersebut, Partai Ummat juga menyampaikan dukungan pada Palestina dan meminta pemerintah untuk segera terlibat aktif memberikan bantuan. Indonesia menurut Amien Rais memiliki kewajiban untuk mencegah penjajahan di seluruh dunia. 
Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.