Anak Yatim Dapat Bantuan Vitamin Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care
Anak Yatim Dapat Bantuan Vitamin Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care

Anak Yatim Dapat Bantuan Vitamin Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care

banner



Manager Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care, Mira Maryana saat menyerahkan paket bantuan vitamin dan sembako kepada Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah. (ist)


YOGYAKARTA : Vitamin menjadi asupan tubuh yang sangat bermanfaat, apalagi ditengah masa pandemi seperti saat ini. Dengan cukup vitamin, antibodi atau kekebalan tubuh akan meningkat sehingga mampu menangkan berbagai virus maupun penyakit yang akan menyerang.

Guna mencukupi kebutuhan tersebut ditengah wabah Virus Corona dan dalam rangka bulan Ramadhan, Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care menyalurkan bantuan vitamin kepada para anak yatim piatu di Panti Anak Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat (22/05/2020). Selain vitamin, diberikan pula bantuan berupa paket sembako bagi santri dan para pengasuh serta pengurus panti asuhan ini.

Pemilik Sabrina Beauty Care and Sabsuf Health Care, dr Gadis Frinawati mengatakan vitamin C memiliki kandungan askorbat yang berguna sebagai obat flu dan mencegah berbagai penyakit. Kandungan vitamin C berguna untuk membantu penyerapan zat besi dan menghasilkan kolagen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Vitamin C memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi dan melawan radikal bebas yang masuk ke tubuh. Jadi vitamin C akan sangat bermanfaat bagi tubub kita," kata Gadis Frinawati.

Dokter kecantikan ini menambahkan, sumber vitamin C sangat mudah dijumpai seperti dalam buah jeruk, stroberi, kiwi dan sayuran brokoli serta bayam. Serta tersedia pula dalam berbagai bentuk suplemen siap minum konsumsi dosis yang di anjurkan.

Lulusan Fakultas Kedokteran UGM tersebut menambahkan, selain vitamin C ada pula vitamin E yang dikliam dapat meredakan gejala Covid-19 dimana vitamin E dikenal dengan nama alfa tokoferol yaitu vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini berfungsi untuk memelihara daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesuburan organ reproduksi, serta menjaga kesehatan organ mata, otak, sel darah, serta sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mempertahankan fungsi membran sel.

"Perlu diketahui Virus Corona dapat menyerang sel darah, kemudian merusak pembuluh darah di dalamnya. Berkaitan dengan hal tersebut, vitamin E sangat dibutuhkan tubuh guna menjaga pembuluh darah agar terhindar dari kerusakan virus. Bisa dikatakan proses penyembuhan virus corona akan bertumpu pada kekuatan sistem imunitas tubuh masing-masing," kata dokter cantik ini.

Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat menunjang kesehatan para santri di panti asuhan dalam menghadapi masa pandemi saat ini. Gadis Frinawati juga mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya dengan menggunakan masker, rajin-rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer serta menerapkan physical distancing.

Sementara itu Jamzuri, Staf Pendidikan Panti Asihan Yatim Putra Muhammadiyah Yogyakarta mengaku bantuan ini sangat berguna bagi para santri. Terlebih disaat merebaknya Virus Corona belakangan ini kesehatan para santri harus tetap terjaga agar tak mudah tertular.

"Kami sudah menerapkan antisipasi selama masa pandemi ini, diantaranya melarang para santri untuk keluar panti dan tak berkumpul walau di dalam area sini. Walau demikian proses pendidikan baik diluar maupun di dalam panti tetap berlangsung yakni melalui daring," jelasnya.

(Ujang/Hartuti)

Advertisement banner

Baca juga:

banner

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.