Ciptakan Produk Dewa 19 Legend The Cigarette, Ini Kata Ahmad Dhani
Ciptakan Produk Dewa 19 Legend The Cigarette, Ini Kata Ahmad Dhani

Ciptakan Produk Dewa 19 Legend The Cigarette, Ini Kata Ahmad Dhani

banner



SUARAKAN.COM: Produk Dewa 19 Legend The Cigarette menjadi merek rokok pendatang baru yang diluncurkan di Yogyakarta Minggu petang 27 November 2022 bertempat di de Celine Restaurant Kotabaru.

Ini tentu akan menjadi satu kabar tersendiri bagi Baladewa, sebutan para penggemar band music Dewa 19 yang terbilang legendaris namanya.

Lewat produk itu, Ahmad Dhani selaku pentolan band tersebut menawarkan satu bentuk strategi dagang dengan memanfaatkan popularitas namanya. Termasuk pula popularitas nama bandnya yang sudah sangat dikenal masyarakat. 

Dalam pengenalan produk itu pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani didampingi sang gitaris Andra Ramadhan. Keduanya bergabung bersama band Atmojo membawakan salah satu hits sepanjang masa ‘Aku Cinta Kau dan Dia’.

Keduanya memperkenalkan produk rokok terbaru yang merupakan pengembangan bisnis band bertajuk Dewa 19 Legend The Cigarette. 

Produk yang baru secara halus diperkenalkan ini merupakan kolaborasi Ahmad Dhani pentolan Dewa 19 dengan pengusaha asal Sidoarjo yakni Sri Rahmawati dan Samsul Huda. Dhani bercerita mencurahkan daya ciptanya untuk mendesain sendiri kemasan produk itu, meski menjadi konsumsi publik bahwa ia tidak merokok. 

“Desain rokok ini saya yang desain sendiri tanpa desainer, soal taste memang kita tidak bisa paksakan, karena tiap orang punya kesukaan sendiri-sendiri,” ungkap Dhani pada wartawan. 

Bukan tanpa alasan Dewa 19 membuat produk rokok yang sebenarnya menjadi sejarah baru di Indonesia karena baru kali pertama sebuah band memiliki brand cigarette tersendiri. Ia mengungkap alasan ingin membiayai sendiri konser Dewa. 

“Dewa 19 akan abadi, kemungkinannya itu meski kita semua sudah mati tapi keturunan kami tetap bisa menikmati hasil dari band Dewa ini. Kami buat rokok, kita ingin sponsorin band kita sendiri. Sekarang rokok besar terbatas regulasi. Rokok tidak seperti dulu, pikiran saya malah industri ini bisa suport tur Dewa ke daerah-daerah yang lebih pelosok yang kekuatan finansial ekonominya tidak sebesar ibukota provinsi ya,” sambung pria berkepala pelontos ini. 

Dhani juga mengungkap bawasanya Dewa melihat kisah sukses rokok-rokok besar terdahulu yang sukses karena bekerjasama dengan band-band tanah air. Ia pun tak menutup kemungkinan nantinya Dewa 19 Legend akan mendukung band-band lain di Indonesia yang dianggap layak dan menarik. 

“Perusahaan ini awalnya untuk suport band Dewa, kalau target terlampaui kita bisa suport band lain karena memungkinkan besar juga brand ini karena suport band seperti yang dilakukan Sampoerna dulu. Kita bisa suport band lain yang kita anggap bagus untuk bareng kita,” tandas Dhani yang juga sudah menyiapkan dewatiket.id dan dewatoko.com ini. 

Sementara, Sri Rahmawati, CEO Dewa 19 Legend The Cigarette, mengatakan paling tidak saat ini kurang dari 1000 buruh ikut terlibat dalam produksi rokok Dewa 19 ini. Hal tersebut menjadi penyemangat bagi para buruh dan industri rokok miliknya terlebih karena adanya kenaikan cukai rokok tahun depan. 

“Kurang dari 1000 buruh ada di industri rokok Dewa 19 Legend ini, ya paling tidak bisa menghidupi mereka dulu. Semoga bisa mendapat tempat di kalangan penikmat rokok dan Baladewa ya. Apalagi industri rokok ini menyumbang pajak pemerintah sampai 70 persen,” tandas dia. 

Ahmad Dhani sendiri mengakui telah merancang berbagai lini bisnis untuk Dewa 19 yang mendukung ekosistem band. Selain rokok, ia bersiap melebarkan bisnis ke minuman alkohol seperti Arak Dewa dari Bali yang digawangi Yuke sang basist juga platform online untuk berjualan tiket dan produk-produk dari Dewa 19.

Advertisement banner

Baca juga:

banner
Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.